Iklan

Ini Dia Pesona Cappadocia, Kota Romantis Viral Layangan Putus

EDY SYAM
Selasa, 11 Januari 2022, Januari 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-13T11:38:05Z

Cappadocia, jika mendengar nama ini pasti kamu langsung ingat web series layangan putus, bukan? Padahal kota wisata ini sudah lama menjadi primadona dan selalu ramai dikunjungi banyak orang. Memang, jika kamu ingin berkunjung ke sini maka harus mengumpulkan lumayan banyak budget terlebih dahulu. Sebab, Cappadocia sendiri tidak berada di negara kita loh.

Pesona Cappadocia, Kota Romantis Viral Layangan Putus

Namun, bagi kamu yang baru mengenal nama wilayah wisata ini dari serial viral tersebut. Pastinya, kamu mulai penasaran apa sebenarnya yang dicari banyak orang di sana? Mengapa banyak pasangan yang tengah dimabuk asmara ingin berlibur ke tempat ini? Apakah benar-benar sebagus itu? 

Nah, bagi kamu yang penasaran maka baca terus informasinya di sini, ya! Sebab, kali ini Pariwisata Indonesia akan membahas apa saja keunikan dari Cappadocia dan alasan mengapa kamu harus mengunjunginya. Kamu juga akan tahu beberapa fakta menarik di tempat yang dinyatakan sebagai surganya para love birds ini.

1. Wisata Balon Udara

Sepertinya, wisata balon udara ini yang menjadi ikonik tempat ini, bukan? Beberapa gambar yang ditampilkan saat kamu berselancar di internet ketika mengetik Cappadocia juga akan menampilkan balon-balon udara. Bahkan, saking banyaknya balon yang melayang membuat gambaran unik warna-warni di angkasa. 

Jika kamu ingin mengunjungi wisata balon udara ini, maka satu hal menarik yang harus diketahui. Ada dua paket wisata berbeda ketika kamu menaiki balon udara di sana. Pertama adalah paket premium di mana kamu akan berada di balon udara tersebut bersama orang-orang yang kamu inginkan. Bahkan, ada makanan nya juga loh!

Dan, ada juga paket kedua yang lebih ramah di kantong dan mungkin lebih sering terpilih. Paket wisata ini dinamakan paket standard. Di mana kamu akan berbagi tempat dengan 20 orang lainnya secara acak. Selama di dalam balon udara, kamu bisa menikmati pemandangan bebatuan estetik di gurun tandus nan romantis. 

2. Kota Bawah Tanah

Selain wisata balon udara, kamu sudah pada tahu belum tentang kita bawah tanah? Cappadocia merupakan daerah yang memiliki banyak kota bawah tanah. Jika kamu penasaran mengapa harus kota bawah tanah. Maka, alasannya karena dahulu ini adalah tempat yang mereka gunakan untuk berlindung ketika perang terjadi.

Kota Bawa tanah,  Ini Dia Pesona Cappadocia, Kota Romantis Viral Layangan Putus

Bahkan, jika kamu mengunjungi daerah ini, maka kamu bisa memilih diantara banyaknya kota bawah tanah. Namun, salah satu kota paling terkenal adalah Derinkuyu. Pada kota bawah tanah tersebut, kamu dan hampir 20.000 ribu tamu lainnya bisa menginap dengan tenang. Bahkan, kamu juga bisa menikmati lampu gantung, perapian, tempat tidur, meja makan hingga karpet yang unik.

3. Festival Terbanyak

Alasan lainnya mengapa banyak orang memilih ke Cappadocia karena banyaknya festival yang bisa kamu nikmati. Hampir di setiap bulan akan ada festival menarik yang bisa kamu lihat selama mengunjungi kawasan ini. Bayangkan saja keseruan selama menjelajah wilayah tersebut ada festival berlangsung.

Keseruan yang kamu nikmati menjadi double bukan? Nah, ada banyak hal menarik lainnya yang bisa menjadi alasan untuk mengunjunginya kok. Misalnya kamu bisa memilih menjelajahi lembah menunggangi kuda. Makin romantis, bukan?

Bahkan, ada juga hotel menarik yang berdiri di dalam gua, loh. Walaupun demikian, kamu akan tetap merasakan dan mendapatkan pelayanan hotel layak. Bahkan, konsep wisata unik seperti ini pastinya menjadi impian banyak orang. Tentu saja impian kamu, kita, semua orang, bukan hanya impian Kinan, kan?

Komentar

Tampilkan

  • Ini Dia Pesona Cappadocia, Kota Romantis Viral Layangan Putus
  • 0

Terkini Sehat

Close x