Tips Jika Berwisata Saat Musim Hujan

0

Tips Jika Berwisata Saat Musim Hujan - Wisata saat musim hujan? Janganlah menghambat kemauan Anda untuk berwisata walaupun cuaca seolah tidak mensupport. Cukup cermati banyak hal hingga waktu berwisata terus mengasyikkan.

Tips Jika Berwisata Saat Musim Hujan

Ketahui destinasi yang bakal Anda tuju

Bila destinasi wisata Anda adalah negara tropis, maka telah di pastikan di akhir tahun yaitu musim hujan. Kenali musim hujan di destinasi wisata yang Anda tuju.


Alternatif obyek wisata

Bila Anda pelesir waktu musim hujan, jangan sempat Anda terjerat di hotel seharian lantaran hujan. Buat ide tempat-tempat wisata yang dapat Anda kunjungi apabila hujan turun. Terhitung akses yang aman menuju tempat itu. Museum umpamanya dapat jadi pilihan. Transportasi seperti taksi pasti tambah baik waktu hujan.


Ramalan cuaca

Cari info ramalan cuaca di destinasi wisata. Bagaimana perkiraan cuaca hari itu. Bila diprediksikan hujan lebat dengan angin kencang, sebaiknya Anda ada di hotel saja atau di dalam satu ruangan.


Daerah banjir

Utama juga untuk meyakinkan apakah destinasi wisata yang Anda menuju adalah daerah riskan banjir. Bila ya, maka berhati-hatilah. Janganlah nekat menerobos banjir meskipun dapat Anda lewati dengan jalan kaki. Bisa-bisa jadi Anda sakit.


Bawa payung serta jas hujan

Tidak ada kelirunya Anda membawa jas hujan serta payung kecil yang muat di dalam tas. Lebih baik membawanya dari pada Anda kehujanan di jalan.


Jaga stamina

Umumnya waktu berwisata, saat tidur untuk beristirahat jadi kurang. Sebisa-bisanya Anda terus tidur 6-8 jam satu hari. Jaga stamina dengan selalu makan terlebih bermacam buah-buahan. Janganlah terlewat sarapan. Apabila perlu, Anda dapat minum vitamin.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)