4 Obyek Tempat Wisata Di Turki Istanbul yang Terbaik Dan Terkenal : Cappadocia, Blue Mosque DLL

0

Anda sedang berencana mengunjungi tempat wisata di Turki? Artikel ini akan membahas tentang beberapa objek wisata menarik yang populer dan paling banyak dikunjungi di Turki.

Karena letaknya di antara dua benua, yakni Benua Asia dan benua Eropa, tak heran jika Turki memiliki kekayaan sejarah dan budaya yang memadukan budaya timur dan barat.

Negara Turki berbatasan dengan Yunani dan Bulgaria di sebelah barat, di sebelah timur laut berbatasan dengan Armenia, Georgia, dan Azerbaijan, sedangkan di sebelah tenggara berbatasan dengan Irak, Iran, dan Syria.

Obyek Tempat Wisata Di Turki Istanbul Yang Terbaik Dan Terkenal

Nah, jika anda sedang berencana liburan ke Turki, berikut ini ada beberapa tempat wisata di Turki yang bisa anda pilih:


1. Cappadocia

Cappadocia merupakan tempat bersejarah yang berada di Provinsi Nevsehir, Turki. Tempat wisata ini berada di dataran tinggi dan menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Turki.

Cappadocia memiliki relief tanah bergunung-gunung dengan situs-situs batu yang unik, terutama menara serta rumah-rumah batu kuno.

Selain itu, anda juga bisa melihat gua yang terbuat dari batu utuh yang kemudian dilubangi. Anda bisa mencoba merasakan tinggal di bangunan-bangunan unik tersebut dengan menginap di hotel-hotel batu yang ada di sekitar lokasi wisata. Ketika berada di sini, anda akan merasa seperti berada di negeri dongeng.


2. Blue Mosque

Masjid Sultan Ahmed atau yang lebih dikenal dengan Blue Mosque adalah sebuah masjid indah dan bersejarah yang berada di Istanbul, Turki. Disebut dengan Blue Mosque atau Masjid Biru, karena dinding interiornya dihiasi dengan keramik berwarna biru yang berjumlah 20 ribu keping.

Masjid bersejarah ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Ahmed I tahun 1616. Masjid ini memiliki 9 kubah serta 6 menara masjid yang berdiri di sekitarnya. Selain interiornya yang indah, masjid ini juga memiliki halaman yang luas sehingga menambah kemegahannya.


3. Hagia Sophia

Tempat wisata di Turki yang bersejarah lainnya adalah Hagia Sophia yang merupakan bekas bangunan gereja dan masjid dan kini dijadikan museum. Salah satu landmark paling populer di Turki ini berlokasi di kota Istanbul.

Bangunan ini didirikan oleh Kaisar Bizantin dan Justinian antara tahun 532-537 dengan dibantu rancangan dari dua ilmuwan Yunani. Bangunan Hagia Sophia hampir mirip dengan Blue Mosque, di mana terdapat kubah serta menara di sekitarnya.


4. Topkapi Palace

Topkapi Palace merupakan sebuah museum yang dulunya adalah kompleks istana bekas tempat tinggal Sultan Ottoman Turki. Istana ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Mehmed II sekitar tahun 1459 dan menjadi tempat tinggal para sultan Ottoman Turki hingga 400 tahun.

Istana ini tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal saja, tapi juga difungsikan sebagai pusat pemerintahan. Karena itulah di kompleks Topkapi Palace tersedia fasilitas yang sangat lengkap, seperti sekolah, asrama, perpustakaan, rumah sakit, masjid, taman, dan lain-lain.


Artikel di atas ada yang kurang?? Silakan tambahi pada kolom komentar di bawah ini ya ☺


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)