Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pulau Umang Banten, Pulau Dengan Pasir Putih Dan Fasilitas Lengkap

Pulau Umang Banten – Daerah Banten memang memiliki sejumlah wisata pantai yang cukup terkenal sebut saja pantai sawarna, pantai carita hingga pantai anyer. Namun taukah anda di provinsi Banten ini memiliki pulau kecil yang indah dengan pasir putihnya. Pulau tersebut bernama pulau umang, letaknya tak jauh dari obyek wisata yang terkenal yakni Taman Nasional Ujung Kulon. 

Pulau Umang Banten, Pulau Dengan Pasir Putih Dan Fasilitas Lengkap

Untuk menuju pulau tersebut hanya ditempuh selama lima menit dengan menggunakan perahu dari Pulau Jawa. Pulau Umang menghadirkan sejumlah keindahan seperti pasir putih, pantai yang jernih, olah raga pantai, penginapan serta beberapa warung makan yang menyajikan kuliner lezat. Oleh karena itu Pulau Umang di Banten ini sangat cocok untuk berakhir pekan.

Jalan menuju pulau Umang dari Jakarta memang cukup jauh, sobat harus menempuh jarak 183 Km melewati pandeglang atau kurang lebih memerlukan waktu 6 jam perjalanan. Rute ke Pulau Umang yang bisa sobat lewati adalah Tol Jakarta merak-serang timur- pandeglang - labuhan-taragong-cibaliung-cimanggu-sumur. Dari sini perjalanan dilanjutkan dengan perahu atau speedboat dengan waktu hanya 5 menit saja. Perjalanan yang melelahkan tersebut terbayar ketika sampai di Pulau Umang. Sobat akan disambut dengan cottage yang memiliki atap berbentuk cangkang umang-umang. Cottage ini juga bisa dikatakan ciri khas dari Pulau Umang.

Selanjutnya sobat bisa memilih berbagai aktivitas di sini seperti bermain jet ski, bersnorkelling, atau hanya duduk santai di tepi pantai menikmati deburan ombak dan semilir angina. Pasir yang putih bersih menjadi daya tarik tersendiri, selain karang dan ganggang yang terhampar di tepi pantai. Terkadang anda juga akan menemukan ikan-ikan kecil yang sedang asyik berenang. Jika terik matahari mengganggu sobat berteduhlah di gazebo-gazebo sambil menunggu sunset di pulau umang menjelang. 

Nah setelah bermain-main di pantai, tentunya perut mulai keroncongan. Jangan sampai ketinggalan untuk mencoba kuliner di Pulau Umang. Aneka masakan seafood bisa anda jadikan menu pilihan, yang menjadi primadona di sini adalah ikan kakap merah dan ikan kerapu. Namun bagi sobat yang tak begitu suka dengan seafood, di sini juga tersedia menu lainya kok, jadi jangan khawatir. 

Ketika malam telah tiba sobat akan dihibur dengan pertunjukan organ tunggal. Untuk menuju pulau umang sebenarnya pihak pengelola juga menyediakan angkutan berupa mini bus dengan biaya Rp 350 ribu setiap orang PP dari Jakarta menuju Pulau Umang Banten.

Posting Komentar untuk "Pulau Umang Banten, Pulau Dengan Pasir Putih Dan Fasilitas Lengkap"