Iklan

Berburu Sunrise di Malang? Kunjungi 5 Tempat Terbaik Ini Ya!

EDY SYAM
Jumat, 25 Februari 2022, Februari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-13T11:38:05Z

Pariwisata Indonesia - Kamu yang gemar melakukan perjalanan wisata pasti sudah tidak asing dengan kota Malang, bukan? Sebab, Malang sendiri disinyalir sebagai salah satu kota wisata di negara kita. Jadi, jangan heran jika ada banyak spot berburu sunrise di Malang yang akan kita bahas berikut ini.

Wisata Malang, Pariwisata Indonesia, Berburu Sunrise di Malang

Lantas, di mana saja nih destinasi wisata yang memberikan pemandangan matahari terbit terbaik? Jika kamu penasaran, jangan lewatkan postingan kali ini ya! Sebab bisa jadi waiting list kamu ketika datang ke Malang, loh!

1. Pantai Batu Bekung

Kawasan pantai yang satu ini memang memiliki ombak besar. Ya, hal ini berkaitan dengan Samudera Hindia. Di mana perairan di Pantai ini langsung berhubungan dengan Samudera tersebut. Jadi ya, tidak disarankan supaya kamu terjun dan berenang bebas. Walaupun demikian, kawasan ini adalah salah satu spot terbaik jika kamu ingin berburu Sunrise di Malang.

Pantai yang berlokasi di Desa Gajahrejo ini memiliki panorama indah memukau. Apalagi jika kamu memutuskan untuk berkunjung di pagi hari. Tidak jauh dari bibir pantai ada kawasan bukit yang bisa kamu jelajahi agar bisa melihat matahari terbit lebih dekat. Percaya deh, menikmati dari kawasan tersebut lebih indah. Tapi tetap hati-hati ya! Sebab jalannya terjal.

2. Gunung Bromo

Lokasi wisata ikonik ini memang sudah tidak diragukan lagi keindahannya ketika pagi menjelang. Tidak sedikit wisatawan rela mendaki gunung Bromo hanya karena ingin menikmati pemandangan dan suasana di pagi hari yang indah, memukau tentunya segar. Kapan lagi kabur dari rutinitas harian membosankan dan menghirup udara pagi yang segar ya kan?

Saking menariknya, kawasan ini memiliki spot sunrise view point loh! Jadi, ini adalah salah satu lokasi khusus bagi kamu yang menginginkan pemandangan di pagi hari. Ketika matahari mulai bergeser ke tengah, kamu bisa lanjut menjelajahi area menarik lainnya, kok.

3. Bukit Paralayang

Selain Gunung Bromo, Bukit Paralayang juga menjadi incaran banyak wisatawan ketika jalan-jalan ke Malang. Sebab, pemandangan indah di pagi hari saat matahari muncul di balik Gunung Semeru sangat sayang jika kamu lewatkan. Jadi, sangat penting untuk mendaki jalanan terjal bukit ini ketika pagi menjelang. Ketika sampai pada kawasan puncak pasti kamu tidak akan menyesal kok.

4. Ranu Kumbolo

Jika kamu menghabiskan waktu untuk mendaki gunung Semeru, jangan lupa mampir sejenak di Ranu Kumbolo. Bahkan, banyak wisatawan rela bermalam di spot ini agar bisa menikmati sunrise, loh. Karena, pada kawasan ini ada kemungkinan kamu menyaksikan matahari yang muncul dan tepat diantara kedua bukit.

Jika sudah selesai menyaksikan keindahan alam ini, kamu bisa lanjut mendaki ke bagian puncak. Sebab, kawasan Ranu Kumbolo masih terhitung bagian kaki gunung Semeru. Tapi, seperti yang kita bicarakan sebelumnya, jangan lupa menginap untuk menikmati matahari terbit, ya!

5. Pantai Goa Cina

Lagi-lagi kawasan pantai unggulan di Malang nih! Lokasi pantai ini berada di bagian Selatan Malang. Dan juga, ombak di kawasan Pantai Goa Cina juga besar ya guys! Jadi disarankan untuk bermain pada bagian tepi pantai saja. 

Selain pemandangan alam asri nan memukau, pantai ini juga kerap menjadi lokasi berburu sunrise loh. Banyak yang memutuskan untuk istirahat sejenak, berkemah dan menikmati keindahan alam pada pagi hari. Bagaimana? Apakah ada salah satu dari 5 rekomendasi berburu sunrise di Malang ini yang pernah kamu jelajahi?

Komentar

Tampilkan

  • Berburu Sunrise di Malang? Kunjungi 5 Tempat Terbaik Ini Ya!
  • 0

Terkini Sehat

Close x