Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Rekomendasi Tempat Menikmati Festival Hanami Di Jepang

Sudah tahu tentang Hanami, belum? Hanami ini adalah nama festival menikmati keindahan bunga sakura loh! Pastinya kamu sudah tidak asing dengan bunga sakura khas Jepang ini, kan? Apalagi keindahan bunga sakura sangat mempesona sehingga banyak yang datang ketika bunga ini bermekaran.

5 Rekomendasi Tempat Menikmati Festival Hanami Di Jepang

Keindahan bunga sakura yang menjadi ikon Jepang ini diakui oleh dunia loh! Jadi, banyak warga negara asing selain penduduk Jepang rela datang dan menikmati keindahan tersebut. Namun, kamu tidak bisa hanya mengumpulkan budget dan datang ke Jepang saja loh! 

Kamu juga harus tahu di mana rekomendasi tempat untuk menikmati Hanami. Sebab, jika tidak mencari tempat cocok maka kurang maksimal keindahan yang kamu nikmati. Belum lagi, kamu harus tahu kapan waktu terbaik untuk hanami ini. Biasanya, dari bulan April bunga-bunga sakura akan mulai bermekaran indah.

1. Yoyogi Koen Park

Rekomendasi taman terbaik di Jepang yang bisa kamu gunakan untuk hanami adalah taman Yoyogi Koen. Jika kamu mengunjungi taman ini, maka akan ada kesempatan melihat lebih dari 700 pohon sakura. Bahkan, semua pohon sakura tersebut terdiri dari varian berbeda-beda loh! 

Jadi, jangan heran jika banyak yang bela-belain datang ke taman seluas 540.000 m² ini. Tidak sedikit juga yang akan datang dengan peralatan piknik lengkap. Dan jika kamu berkunjung, jangan lupa membawa bekal, ya! Sebab, tidak nikmat rasanya jika harus buru-buru pulang hanya karena kelaparan.

2. Megurogawa

Destinasi berikutnya adalah sungai sepanjang 4 km. Namun, yang paling unik adalah jajaran pohon sakura di sepanjang pinggiran sungai. Baik di sebelah kanan maupun sebelah kiri. Kedua sisi sama-sama memiliki deretan pohon sakura yang indah.

Tidak sedikit pasangan yang bersantai di pagi, sore bahkan malam hari. Sebab, ketika malam sekalipun pinggiran sungai Meguro tetap terlihat indah. Bahkan adanya lampu tradisional Jepang membuat suasana semakin romantis, loh!

3. Taman Shinjuku Gyoen

Jika kamu berada di sekitaran Shibuya dan Shinjuku, maka jangan lupa mampir ke taman ini, ya. Sebab, ini adalah salah satu taman luas yang memiliki banyak pohon sakura. Apalagi ketika musim sakura bermekaran, sangat cantik sekali.

Bahkan, ini adalah salah satu taman yang memang ikonik untuk hanami. Sebab, ada sekitar 65 jenis tanaman Sakura berbeda tumbuh di sini. Sehingga, selain menikmati keindahan bunga sakura kamu juga bisa mempelajari jenis-jenis nya loh.

4. Rikugien Garden

Masih seputar taman indah bunga sakura di Jepang. Taman yang satu ini memiliki salah satu jenis sakura ikonik. Nama jenis sakura ini adalah Shidare Sakura. Tingginya bisa mencapai 15 meter loh! Tidak hanya tinggi saja, pohon sakura jenis ini juga sangat lebar bahkan mencapai 20 meter. Jadi, jangan heran jika jenis ini sangat disukai karena rindang dan indah.

Jika anda mengunjungi taman ini, maka anda wajib melihatnya di malam hari. Sebab, akan ada lampu hias di sekeliling pohon sakura tersebut. Jangan tanya bagaimana keindahannya. Pohon sakura yang rindang ini bahkan terlihat seperti air terjun loh!

5. Chidorigafuchi

Ini adalah taman di mana kamu bisa menikmati sakura sembari bermain kano. Pasti pernah melihat adegan romantis dorama atau drama Jepang, bukan? Kebanyakan akan menayangkan adegan di atas kano sembari pemandangan sakura yang menakjubkan. Dan, jika kamu datang langsung kamu juga bisa merasakan sensasinya. Sehingga, tidak hanya menikmati di gambaran layar kaca saja. Tapi, tentunya kamu harus ngumpulin budget ke Jepang dulu ya!

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Tempat Menikmati Festival Hanami Di Jepang"