Tempat-Tempat Destinasi Traveling Indonesia

0

Tempat Traveling Indonesia yang Murah

Traveling Indonesia bisa dilakukan saat liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata alam Indonesia yang memiliki keindahan alam yang masih asri, alami dan tentunya hanya ada di Indonesia.

Traveling Indonesia – Liburan selalu identik dengan melakukan perjalanan ke luar daerah untuk menghabiskan waktu-waktu luang. Tidak hanya itu liburan sering kali digunakan untuk merefresh pikiran setelah menjalani rutinitas yang padat dan deadline pekerjaan yang menumpuk. Salah satu kegiatan yang paling seru untuk dilakukan adalah melakukan traveling.

Traveling biasanya dilakukan dengan mengunjungi beberapa destinasi dalam sekali liburan. Bagaimana dengan liburan anda kali ini? Tentunya anda sudah mempunyai beberapa tujuan tempat liburan anda.

Tempat-Tempat Traveling Indonesia

Namun bagi anda yang belum mempunyai tempat tujuan traveling, nih simak traveling Indonesia yang paling seru:

Jembatan Cinta Kepulauan Seribu
Jembatan Cinta Kepulauan Seribu

1. Kepulauan Seribu-Jakarta

Destinasi traveling Indonesia yang pertama yaitu Kepulauan Seribu Jakarta. Tempat tujuan wisata di Jakarta ternyata tidak selalu identik dengan wisata kota metropolitan. Di Jakarta tentunya anda juga akan menemukan tempat traveling Indonesia yang tidak berhubungan dengan kota Jakarta yang padat.

Disebelah utara Jakarta sekitar 45 km, terdapat kepulauan seribu yang menawarkan wisata traveling khas Indonesia, yaitu wisata alam yang menawarkan keindahan pantai yang alami. Di wilayah taman nasional kepulauan Seribu ini terdapat beberapa Pulau yang menjanjikan keindahan alam dan pantai yang sangat cocok dinikmati saat liburan. Pulau-pulau yang bisa anda kunjungi di Kepulauan seribu adalah Pulau Tidung yang memiliki jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil.

Tidak hanya pulau Tidung, anda juga bisa mengunjungi Pulau Pramuka, harapan, Pari juga menawarkan keindahan pantai yang sangat nyaman untuk bermain wahana air, berenang, snorkeling ataupun hanya bersantai di tepi pantai menikmati matahari terbenam.

Karimun Jawa
Karimun Jawa

2. Pulau Karimunjawa – Jawa Tengah

Untuk menikmati keindahan Pulau karimunjawa ini anda harus mengunjungi jawa tengah dan menyeberang ke Pulau karimunjawa dengan kapal kartini melalui pelabuhan Tanjung mas, Semarang ataupun pelabuhan Pantai Kartini dengan jarang tempuh kurang lebih 2 hingga 3 jam.

Di Pulau Karimunjawa anda bisa menikmati wisata tracking hutan bakau dan wisata pantai. Pulau karimunjawa yang sering dijadikan traveling Indonesia ini, memiliki keindahan pantai yang tak kalah dengan pantai di Bali, antara lain: pantai Ujung gelem, pantai Legon Lele, pantai Barakuda dan Pantai Nirwana.

Pulau yang mendapat julukan The Paradise of java ini memang memiliki alam yang hijau alami dan asri. Tidak hanya itu udaranya yang masih segar tentunya membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di Pulau tersebut.

Traveling Indonesia di Candi Cetho

Candi Cetho
Candi Cetho

3. Karanganyar – Jawa Tengah

Tempat traveling Indonesia yang ketiga adalah Karanganyar Jawa Tengah. Masih di kawasan Jawa Tengah tepatnya di daerah Karanganyar yang berjarak sekitar 14 km dari Surakarta.

Di Karangayar yang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini, wisatawan bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang menawan. Salah satu objek wisata yang bisa anda jadikan tujuan traveling Indonesia adalah Candi Cetho. Candi yang bercorak agama Hindu ini berada di lereng gunung Lawu yang berada di ketinggian 1496 mdpl.

Tidak jauh dari kawasan candi cetho, wisatawan juga bisa menikmati kesejukan udara di kawasan kebun teh kemuning. Kawasan kebun teh Kemuning ini terletak di Kemuning kecamatan Ngargoyoso kabupaten Karangayar yang masih berada di kaki Gunung Lawu. Dengan luas sekitar 438 hektar dengan ketinggian 900-1500 mdpl, wisatawan bisa menikmati kebun teh tanpa harus ke Jawa Barat. Jika masih belum puas, anda juga bisa mengunjungi air terjun grojogan sewu yang terletak di tawangmangu yang sangat seru dijadikan traveling wisata alam Indonesia.

Nah, itulah beberapa referensi tempat tujuan wisata traveling Indonesia yang menyajikan keindahan alam yang masih alami dan asri. Tentunya melakukan hiburan tidak selalu bermain ke tempat taman bermain ataupun mall dan bioskop. Dengan kekayaan dan keindahan alam Indonesia yang indah sudah sepatutnya generasi muda mulai menikmati, melestarikan dan memperkenalkan kepada mata dunia.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)