Wisata Pantai Yang Eksotis di Indonesia

0

Pantai Senggigi di Pulau Lombok
Pantai Senggigi di Pulau Lombok

Pariwisata Indonesia – Telah diakui dunia bahwa Indonesia memiliki beberapa tempat wisata pantai yang eksotis dan mengagumkan yang sangat menyenangkan ketika dikunjungi. Anda tentu bisa memprediksi sendiri mengenai salah satu pulau di Indonesia yang sangat sering dikunjungi wisatawan asing bahkan ketenarannya melebihi nama negaranya.

Yah, apa lagi kalau bukan Bali. Pulau kecil yang terletak di samping pulau Jawa ini memang sudah sangat terkenal memiliki keindahan pantai yang luar biasa. Namun, di artikel ini tidak akan membahas mengenai Bali dan segala keindahan wisatanya. Yang perlu Anda ketahui, selain Bali, Indonesia masih memiliki banyak sekali tempat yang menawarkan keindahan pantainya.

Dengan kekayaan alam yang dimiliki, negeri ini tidak akan pernah lapar dengan tempat wisata yang menakjubkan. Hampir setiap sudut daerah memiliki kekayaan alam luar biasa yang patut dijaga dan dilestarikan. Khusus untuk pantai, Indonesia memang memiliki banyak pantai menarik di luar pantai yang ada di pulau Bali.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai pantai yang ada di Indonesia, berikut ini adalah beberapa wisata pantai yang eksotis dan mengagumkan yang berada di beberapa daerah di negeri tercinta ini:

Pantai Sulamadaha

Pantai ini terletak di Ternate, Maluku Utara. Meskipun namanya sedikit asing di telinga kita, pantai ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan dengan air laut yang sangat jernih hingga akan tampak seperti kaca yang menyimpan susunan batu karang yang memukau. Orang-orang yang telah sampai di tempat ini umumnya akan langsung jatuh cinta dan berharap akan dapat datang lagi di kemudian hari.

Segara Anakan

Segara Anakan juga merupakan sebuah pantai yang cukup terkenal di Indonesia. Pantai Segara Anakan ini terletak di daerah Malang, Jawa Timur. Segara anakan sendiri sebenarnya merupakan sebuah laguna yang terisolasi karena dikelilingi dengan batu karang yang memisahkannya dengan Samudera Hindia.

Pantai Siung

Pantai Siung adalah sebuah pantai yang terletak di Gunung Kidul, Jogjakarta. Tempat ini cukup terkenal bagi orang-orang yang mencintai pantai. Pantai Siung merupakan pariwisata Indonesia yang cukup sempurna bagi Anda yang menyukai wisata pantai sekaligus panjat tebing. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan pantai di Gunung Kidul dan sesekali dapat juga melakukan panjat tebing.

Pantai Temboko Lehi

Pantai ini memiliki keunikan yang memukau dengan air panas di sepanjang garis pantainya. Pantai Temboko Lehi berada di Kampung Lehi, Kabupaten Sitaro. Pantai ini memang terletak di kaki gunung api Karangetang, Nusa Utara, Sulawesi Utara sehingga memiliki air pantai yang panas namun sangat menakjubkan untuk dinikmati. Anda tidak akan menemukan ikan berenang di pantai ini karena suhunya yang sangat tidak bersahabat untuk tempat hidup ikan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)