Iklan

Situ Bagendit Sebagai Salah Satu Tempat Wisata di Garut

EDY SYAM
Sabtu, 11 Desember 2021, Desember 11, 2021 WIB Last Updated 2022-07-13T11:38:05Z

Tempat Wisata di Garut – Garut adalah salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur.

Bagaimana tidak? Garut memiliki banyak sekali wahana wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, seperti salah satunya adalah Situ Bagendit yang merupakan tempat wisata di Garut yang cukup terkenal di kota Garut ini. Situ Bagendit ini terletak di desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Situ Bagendit Sebagai Salah Satu Tempat Wisata di Garut
Situ bagendit

Situ Bagendit Garut merupakan salah satu wisata alam di Garut yang berupa danau dengan batas administrasi di sebelah selatan yang berbatasan dengan Desa Cipicung, di sebelah utara berbatasan dengan Desa Banyuresmi, di bagian timur berbatasan dengan Desa Binakarya, dan di sebelah baratnya berbatasan dengan Desa Sukamukti sehingga Situ Bagendit ini langsung diapit oleh desa dan memudahkan pengunjung untuk menemukannya.

Wisata Daerah Garut

Danau Situ Bagendit adalah danau yang sangat menarik bagi para pengunjungnya, selain danau dengan kondisi airnya yang masih sangat jernih, para pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan pemandangan di sekitar danau yang sangat asri dan sejuk, dan dapat dilakukan dengan menggunakan perahu sambil mengelilingi danau. Baca juga: Tempat Wisata Garut yang Indah dan Menyenangkan.

Situ Bagendit

Bahkan dapat juga menikmati pemandangan dengan bersepeda air yang disediakan di sana dan dapat disewa. Tempat wisata di Garut ini yang pembangunannya sudah direncanakan secara matang oleh pemerintah daerah Garut yang memiliki fasilitas berupa penyewaan 60 buah rakit dengan tarif Rp.25.000/15 menit, belasan buah sepeda air dengan biaya sewa 10rban /15 menit serta beberapa bangku taman dan 6 buah shelter yang juga disewakan bagi pengunjung dengan tarif Rp.3.000/jam.

Daftar Tempat Wisata di Garut

Di samping itu juga terdapat wahana wisata kereta api mini dengan tarif yang cukup ramah dikantong serta kolam renang dikawasan danau ini. Menemukan danau Situ Bagendit ini sangat mudah karena jaraknya yang hanya 4 km dari kawasan kota Garut, serta terdapatnya kendaraan umum seperti angkutan yang dapat membawa penumpang dari pusat kota Garut ke kawasan danau, sehingga mempermudah akses kendaraan.

Dan bagi para pengunjung yang datang beramai-ramai tidak perlu bersusah payah mencari tempat parkir, karena wahana wisata danau ini memiliki lahan parkir seluas 1400 m2 yang dapat menampung puluhan bus dan kendaraan pribadi serta ratusan kendaraan bermotor dengan lapisan permukaan berupa tanah yang cukup baik.

Tempat wisata di Garut ini juga terkenal dengan kebersihannya, serta iklim lingkungannya yang terbentang alam yang sangat mengagumkan untuk dipandang. Bahkan bangunan-bangunan yang terdapat di sekitar danau Situ Bagendit pun terawat dengan baik. Para pengunjung akan sangat dimanjakan dengan keindahan alamnya yang luar biasa mengagumkan untuk dinikmati saat liburan bersama keluarga ataupun teman.

Oleh karena itu akan kurang rasanya apabila berpergian ke kota Garut namun tidak berkunjung ke danau ini, karena lokawisata danau Situ Bagendit ini wajib dikunjungi dan dinikmati keindahannya.

Komentar

Tampilkan

  • Situ Bagendit Sebagai Salah Satu Tempat Wisata di Garut
  • 0

Terkini Sehat

Close x