Iklan

Wisata Alam Menarik Kota Bandung

EDY SYAM
Sabtu, 11 Desember 2021, Desember 11, 2021 WIB Last Updated 2022-07-13T11:38:05Z
Gedung Sate bandung
Gedung Sate bandung

Pariwisata Indonesia - Bandung adalah sebuah kota dengan berbagai tempat wisata yang sangat menarik. Kota ini sering sekali dijadikan tujuan wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Akses untuk dapat sampai di kota ini juga terbilang sangat mudah yaitu Anda tinggal masuk melalui jalan tol. Selain kemudahan aksesnya, Bandung juga menawarkan beberapa daerah wisata alam Bandung yang sangat mengagumkan sehingga sering sekali dikunjungi wisatawan. Tidak heran jika kota ini menjadi destinasi yang sangat menarik untuk Anda kunjungi.


Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa tempat wisata alam Bandung yang sudah terkenal diantaranya adalah sebagai berikut.

Kawah Putih Ciwiday
Kawah Putih Ciwiday

Kawah Putih Ciwiday

Kawah Putih Ciwiday terletak di Desa Ciwidey yaitu sekitar 50 km di selatan Kota Bandung. Tempat wisata ini menyajikan sebuah pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan kawah vulkainik dengan tanah yang berwarna putih. Warna putih ini dibentuk oleh kandungan belerang dalam tanah. Salah satu keunikan dari kawah Putih Ciwidey adalah warna airnya yang sering berubah-ubah warna.

Curug Dago

Seperti namanya, Curug atau air terjun ini merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Kecamatan Coblong, Kabupaten Dago, Bandung. Air Terjun Curug Dago bertempat di sebuah desa yang tersembunyi sehingga terlihat lebih asri dan jernih. Dengan ketinggian hanya 10 meter, ia tetap memiliki keindahan alam yang luar biasa yang mampu menarik perhatian banyak orang.

Danau Situ Patenggang

Danau ini terletak tidak jauh dari lokasi wisata Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Di Danau Situ Patenggang ini, Anda bisa menikmati sebuah pemandangan alam yang sangat menawan dengan air yang cukup jernih. Selain keindahan alamnya, Anda juga dapat berpiknik atau bermain perahu air di danau ini.

Selain itu, danau ini juga memiliki ikan yang sangat banyak sehingga sangat cocok untuk spot memancing. Jika Anda menyukai memancing, maka Anda bisa membawa alat pancing Anda ke lokasi ini. Saran kami jika Anda datang ke Kota Bandung ini, Anda sebaiknya tidak melewatkan obyek wisata Kawah Putih Ciwidey dan Danau Situ Patenggang ini karena jarak antara kedua lokasi wisata ini hanya sekitar 7 km.

Air Panas Ciater

Apakah Anda menyukai pemandian air panas alami? Jika iya, maka Anda bisa memilih air panas Ciater sebagai pilihan yang sangat menarik. Tempat wisata alam Bandung ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Tempat objek wisata Bandung yang menyediakan pemandian air panas ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Berendam sejenak di air panas ini dapat sedikit merilekskan tubuh Anda. lokasi Air panas Ciater ini adalah kurang lebih sekitar 30 km di Utara Kota Bandung.

Itulah wisata alam menarik kota Bandung yang bisa Anda kunjungi. Silakan baca juga wisata pantai yang eksotis di Indonesia yang bisa menjadi referensi liburan Anda berikutnya.

Komentar

Tampilkan

  • Wisata Alam Menarik Kota Bandung
  • 0

Terkini Sehat

Close x