Iklan

5 Lokasi Wisata Untuk Travel Indonesia

EDY SYAM
Sabtu, 11 Desember 2021, Desember 11, 2021 WIB Last Updated 2022-07-13T11:38:05Z

Travel Indonesia - Lokasi wisata di Indonesia seolah olah tak ada habisnya. Menjelajahi indonesia dari Sabang sampai Merauke akan menimbulkan pengalaman yang mengesankan tersendiri.

Banyak lokasi wisata yang sangat indah dan memukau. Untuk melakukan travel Indonesia kami memilihkan beberapa lokasi yang menarik serta terkenal dan banyak dikunjungi.

Travel Guide Indonesia

Lokasi berikut ini kami pilih dari beberapa daerah Jawa dan luar Jawa yang ada di indonesia. Mari kita simak lokasi travel indonesia yang terkenal.

Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah
Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah

1. Taman Mini Indonesia Indah

Travel Indonesia tak boleh melewatkan Taman Mini Indonesia Indah. Taman mini ini merupakan replika dari kebudayaan serta kultur yang ada di masing-masing provinsi dan suku yang ada di Indonesia. Pengunjung bisa berkeliling ke masing-masing anjungan untuk menikmati beragam replika kebudayaan suku yang ada di Indonesia.

Travel Indonesia Taman Mini Indonesia Indah

Anjungan replika di taman mini berupa rumah adat, pakaian adat, tata cara upacara bahkan hingga kuliner khas daerah tersebut. Di taman mini juga terdapat danau buatan. Pengunjung bisa mengelilingi danau dengan menyewa perahu angsa yang disediakan di sana.

Rumah Adat Tana Toraja
Rumah Adat Tana Toraja

2. Tana Toraja

Lokasi travel Indonesia kali ini bergeser ke daerah Sulawesi Selatan. Tana toraja selain memiliki keindahan alam yang luar biasa juga memiliki kekayaan budaya dan sejarah yang dipertahankan hingga kini. Salah satu tradisi kuno yang di pertahankan di tana toraja adalah rambu solo’.

Rambu solo merupakan upacara adat yang mungkin termahal di Indonesia bahkan di dunia. Upacara ini dilakukan selama berhari hari serta menyembelih kerbau. Jika orang yang meninggal kastanya semakin tinggi maka kerbau yang di sembelih akan semakin banyak. Upacara adat ini berangkat dari kepercayaan adat warna toraja di mana orang yang mati sama dengan orang sakit.

Jadi jika ada anggota keluarga yang meninggal tubuhnya di beri formalin hingga menunggu upacara rambu solo dilaksanakan. Setelah upacara rambu solo dilakukan maka dianggap bahwa orang tersebut sudah benar benar meninggal.

Danau Sentani Papua
Danau Sentani Papua

3. Danau Sentani

Lokasi travel indonesia selanjutnya adalah danau sentani. Danau ini berada di Papua. Danau sentani merupakan danau terbesar yang ada di Papua. Danau ini luasnya 9360 hektare yang berada pada 75 di atas permukaan laut. Danau ini dikelilingi oleh pulau pulau perkampungan yang totalnya ada 21 pulau.

Pengunjung bisa melakukan kegiatan wisata seperti memancing, berenang, mencicipi kuliner khas warga setempat. Danau ini ramai ketika bulan juni. Di sana di adakan festival yang menampilkan berbagai pertunjukan khas adat warga papua.

Danau Toba
Danau Toba

4. Danau Toba

Lokasi wisata travel indonesia selanjutnya adalah di danau toba. Danau ini terletak di provinsi Sumatera Utara. Danau toba sangat terkenal di kalangan turis mancanegara.

Selain itu danau ini juga memiliki pulau yang ada di tengahnya yaitu Pulau Samosir. Danau toba sempat menjadi ikon pariwisata Indonesia yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Kini setelah ditemukan berbagai macam lokasi wisata yang baru danau toba juga masih ramai dikunjungi wisatawan.

Raja Ampat
Raja Ampat

5. Raja Ampat

Lokasi yang satu ini sudah tak diragukan lagi keindahan alam yang dimilikinya. Ikon promosi travel indonesia yang baru adalah Raja Ampat.

Lokasi untuk travel Indonesia yang satu ini merupakan surga bagi para pecinta olahraga selam atau hanya snorkeling. Dengan keindahan alam kebersihan serta udara yang masih sangat segar Raja Ampat menjadi destinasi favortit bagi wisatawan manapun baik domestik maupun mancanegara.

Komentar

Tampilkan

  • 5 Lokasi Wisata Untuk Travel Indonesia
  • 0

Terkini Sehat

Close x