Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inilah Beberapa Tips Wisata ke Bali, Destinasi Wajib Wisatawan

Tips Wisata ke Bali untuk Pemula

Bali merupakan salah satu magnet pariwisata Indonesia di mata mancanegara maupun domestik. Pulau Dewata tersebut memang menawarkan pengalaman berlibur dan berwisata yang menggiurkan dengan pemandangan panorama pantainya serta keindahan alam lain yang tak kalah indah.

Tips Wisata ke Bali
Bedugul Bali

Bali sepertinya sudah menjadi destinasi liburan wajib yang ada di dalam daftar semua orang, mungkin termasuk Anda dan orang-orang di lingkungan sosial Anda.

Tips Wisata ke Bali bagi Pemula

Nah, jika Anda berencana akan pergi ke Bali, terutama jika ini merupakan pengalaman pertama Anda, perhatikan beberapa tips wisata ke Bali berikut ini.

1. Transportasi ke Bali

Bagi Anda yang berdomisili di pulau Jawa maupun pulau lain selain pulau Bali, Anda pasti memerlukan alat transportasi jarak jauh. Salah satu alat transportasi favorit wisatawan menuju Bali adalah pesawat. Alat transportasi udara ini banyak dipilih karena kebanyakan wisatawan memang ingin niat bersantai-santai di Bali, sehingga memilih alat transportasi yang tidak akan memakan banyak tenaga.

Namun jangan khawatir, mewahnya fasilitas alat transportasi yang dapat menerbangkan Anda ini tidak akan menerbangkan banyak uang Anda juga. Saat ini, Anda sudah bisa menemukan banyak maskapai penerbangan yang menawarkan harga miring serta murah untuk penerbangan sekali jalan maupun pulang pergi. Anda hanya perlu merencanakan keberangkatan Anda minimal 3 bulan sebelumnya agar dapat memperoleh harga terbaik untuk tiket penerbangan ke Bali.

Jika Anda sedikit phobia dengan ketinggian, Anda juga bisa memilih alat transportasi darat seperti bus yang umumnya berkisar di harga Rp 300,000.

2. Waktu Terbaik

Sebagai salah satu bahan pertimbangan, Anda juga perlu memikirkan tentang waktu terbaik untuk berlibur di Bali. Bali identik dengan pemandangan eksotis pantai-pantainya, yang tentunya hanya dapat Anda nikmati saat musim kemarau sekitar bulan April sampai September.

Namun jika Anda hanya punya waktu di saat musim hujan, Anda masih bisa menikmati pulau Bali dengan mengunjungi museum-museum kesenian atau desa budaya Ubud.

Selain memperhatikan cuaca, Anda juga perlu memikirkan peak season atau waktu liburan nasional. Terutama jika Anda menginginkan liburan yang nyaman, tidak terlalu ramai dan murah, Anda perlu menghindari peak season seperti liburan anak sekolah sekitar bulan Juni hingga Agustus, serta liburan nasional seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.

Harga-harga dipastikan akan meroket pada musim-musim liburan tersebut. Lagipula, jalanan di Bali akan lebih padat juga oleh turis dan wisatawan lokal yang juga sedang berlibur di Bali seperti Anda.

3. Akomodasi

Hal yang satu ini juga perlu Anda pikirkan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, seperti alat transportasi umun di Bali.

Tips wisata ke Bali berikutnya adalah mencari akomodasi atau penginapan yang sesuai dengan budget serta tujuan berlibur Anda. Umumnya, wisatawan di Bali akan menuju daerah selatan Bali, seperti daerah Pantai Kuta.

Nah, Anda tinggal mencari penginapan yang letaknya strategis dengan obyek-obyek wisata yang Anda tuju. Saat ini, Anda sudah bisa mencari banyak informasi tentang penginapan murah di Bali dengan tarif serta fasilitas yang bervariasi.

Tips Wisata ke Bali Murah

Jika Anda ingin menginap di daerah Kuta, telusuri saja gang-gang kecil di daerah sana, karena Anda dapat menjumpai banyak hotel dan guesthouse tersembunyi.

4. Transportasi di Bali

Jangan terlalu mengharapkan kendaraan umum di Bali, karena Anda akan sulit menjumpainya di sana. Jadi, untuk berkeliling seharian di Bali, terutama jika ini baru pertama kalinya Anda pergi ke Bali, sewa saja mobil dengan supirnya agar tidak tersesat dan mendapat tour guide gratisan.

Opsi lainnya, Anda bisa bepergian dengan menyewa motor (jika sudah mengerti jalan), naik ojek dengan menawar harga terlebih dulu, atau menggunakan jasa taksi yang relatif aman di Bali.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips wisata ke Bali, terutama jika ini adalah pengalaman pertama Anda ke Pulau Dewata. Jangan lupa untuk tidak menginjak persembahan seperti sajen yang akan banyak Anda temukan di depan toko atau rumah warga di Bali. Jika terinjak, jangan lupa untuk meminta maaf kepada pemiliknya. Selamat berlibur!

Posting Komentar untuk "Inilah Beberapa Tips Wisata ke Bali, Destinasi Wajib Wisatawan"