Iklan

Inilah Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Populer Di Mata Wisatawan

EDY SYAM
Senin, 13 Desember 2021, Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2022-07-13T11:38:05Z

Tempat Wisata Di Indonesia yang Indah

Tempat wisata di Indonesia diantaranya: Pulau Komodo, Pulau Dewata Bali, Taman Laut Bunaken, dan Puncak Jayawijaya.

Tempat Wisata Di Indonesia – Indonesia adalah Negara kepulauan yang letaknya berada di wilayah Asia Tenggara. Banyaknya pulau yang ada di Indonesia, yang membentang dari Sabang hingga Merauke.

Sebagai Negara kepulauan, Indonesia memang tepat berada di zona garis khatulistiwa. Banyaknya tempat tempat wisata di Indonesia yang memiliki keindahan alam baik dalam hal perairan, gunung, candi-candi, pura, patung, dll.

Tempat Wisata di Indonesia yang Menarik

Nah, pertanyaannya adalah seberapa besarkah pengetahuan anda akan tempat wisata yang ada di Indonesia?? Dalam artikel berikut akan diberikan tempat wisata Indonesia yang paling terkenal dan popular dikalangan wisatawan mancanegara baik dari dalam maupun dari luar.

• Pulau Komodo

Pulau Komodo
Pulau Komodo

Tempat wisata di Indonesia yang pertama adalah Pulau Komodo. Pantai pink yang ada di pulau Komodo menjadi daya tarik sebagai tempat wisata pertama yang ada di Indonesia. Tempat wisata di Indonesia ini berada di kawasan taman Nasional Komodo yang ada di Nusa Tenggara.

Tahun 1986, pihak UNESCO telah sepakat menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat dan situs warisan dunia. Pulau Komodo dikenal sebagai tempat habitat akan komodo yang perlu dan wajib dilindungi.

Tempat wisata ini selain menampilkan hewan komodo, juga memiliki keindahan alam dan daratan yang sangat luar biasa. Selain melihat habitat komodo dan pemandangan alam, anda bisa melakukan trekking, snorkerling dan bahkan menyelam untuk melihat keindahan alam bawah lautan.

• Pulau Dewata Bali

Bedugul Bali Wisata di Indonesia
Bedugul Bali

Salah satu tempat wisata di Indonesia yang terkenal adalah Pulau Bali. Banyaknya tempat-tempat wisata di Bali yang membuat pusing untuk memilihnya, bukan karena memilih mana yang terbagus, karena di Bali banyak sekali tempat-tempat yang bagus dan wajib didatangi. Bahkan untuk menghabiskan waktu di Bali waktu 1 minggu pun belum cukup untuk menikmati keindahannya. Akan tetapi, dari sekian banyak tempat wisata di bali yang bagus dan menarik, berikut adalah tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan asing karena keindahan alam dan populernya.

Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal

Tempat tersebut diantaranya Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Pantai Legian, Pura Tanah Lot, Bedugul, Nusa Dua dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan Bali memang sudah menjadi bukti sebagai tempat untuk dijadikan daya tarik bagi wisatawan asing dan dalam.

• Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken Indonesia Travel
Taman Laut Bunaken

Tempat yang dijadikan tempat wisata di Indonesia ini sudah diresmikan menjadi warisan dunia oleh UNESCO tahun 2005.

Banyaknya kekayaan alam akan biota laut yang luar biasa keindahannya, baik dalam hal rumput laut, terumbu kerang, hingga berbagai macam spesies ikannya, membuat para pengunjung tidak bosan-bosan untuk menikmati keindahan alam bawah laut Bunaken.

Dan tempat ini memiliki lebih 300 titik dari tempat menyelam, sehingga menjadikan tempat yang favorit bagi mereka yang suka menyelam dari kalangan warga domestik maupun mancanegara. Bukan hanya menyelam hingga bermain-main dengan ikan, anda juga akan bisa menyelam dengan menggunakan kapal selam yang sudah disediakan, untuk melihat pemandangan alam laut yang luar biasa.

• Puncak Jayawijaya

Puncak Jaya Wijaya
Puncak Jaya Wijaya

Berpindah ke wilayah pegunungan, puncak Jayawijaya atau Puncak Cartenz merupakan salah satu gunung atau puncak di Indonesia, yang memiliki salju abadi dengan ketinggian lebih 5000 m dari atas permukaan laut.

Tempat yang dijadikan tempat wisata di Indonesia ini sangat disukai bagi mereka yang suka dengan area pendakian, dan puncak ini telah masuk dalam 7 gunung atau puncak tertinggi yang ada di dunia.

Dan orang yang pertama kali menginjakkan kakinya ke Puncak Jayawijaya adalah Hendrik Albert Lorentz, orang asal Belanda yang mendaki tahun 1909.

Nah, itulah tempat-tempat wisata yang popular di mata wisatawan, yang sering dikunjungi dan sangat terkenal di Indonesia dan mancanegara.

Semoga wacana dan informasi tentang tempat wisata di Indonesia di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Komentar

Tampilkan

  • Inilah Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Populer Di Mata Wisatawan
  • 0

Terkini Sehat

Close x