Iklan

Kuliner Bogor Yang Tiada Habisnya

EDY SYAM
Minggu, 12 Desember 2021, Desember 12, 2021 WIB Last Updated 2022-07-13T11:38:05Z

Kuliner Bogor yang Murah dan Terkenal

Kuliner Bogor punya keistimewaan dalam cita rasa dan kreativitas masyarakatnya dalam mengolah serta mengembangkan potensi kulinernya dengan beragam makanannya.

Kuliner Bogor Yang Tiada Habisnya
Kuliner Bogor

Kuliner Bogor – Kota hujan ini dia sebutan bagi kota yang konon punya curah hujan yang cukup tinggi sehingga kota ini termasuk kota yang sejuk. Kota Bogor sebuah kota yang terletak di Jawa barat ini punya potensi yang luar biasa dari segi potensi wisatanya. Mengingat letak kota Bogor yang cukup berdekatan denagan ibukota Jakarta ditambah dengan kota Jakarta yang selama ini menjadi pusat wisata dan ibukota berbagai bisnis juga sudah sesak, maka kota Bogor adalah alternatif yang baik.

Karena termasuk wilayah Jawa barat kota Bogor juga punya kuliner yang sangat menarik untuk dicicipi. Kuliner Jawa barat khususnya kuliner Bogor punya banyak beragam nama dan uniknya kuliner Bogor termasuk kuliner yang cukup berkembang karena kreativitas dari orang orang Bogor yang berusaha menjadikan produk kulinernya laku di pasaran.

Serba-Serbi Kuliner Bogor Yang Seru dan Terkenal

Keistimewaan dari kuliner Bogor adalah cita rasa dan kreativitas dari masyarakatnya yang cukup banyak menjual kuliner baik di area kaki lima hingga area sekelas kafe sampai restoran. Makanan yang dijual pun kini semakin beragam dengan berbagai macam pengembangan di sana-sini. Hal ini tidak lepas dari peranan masyarakat serta pemerintah yang melihat peluang emas dari bisnis kuliner Bogor yang akan semakin laris dengan meningkatnya kunjungan wisata ke kota Bogor. Salah satunya tentu saja yang ada di kawasan wisata favorit yang sering sibuk di kala akhir pekan dan hari libur nasional yaitu kawasan wisata puncak, Bogor.

Ada makanan seperti talas Bogor yang merupakan ikon talas yang sangat terkenal bagi kuliner Bogor. Ya, karena talas Bogor terkenal dengan ukurannya yang sangat besar ditambah rasanya yang lebih gurih dan lezat ketika diolah. Talas Bogor umumnya banyak dijual mentah di pinggiran jalan di sekitar jalan Bogor. Bahkan jalan menuju ke puncak kita bisa melihat banyak pedagang yang menjajakan makanan yang khas satu ini.

Kuliner Khas Bogor

Ada juga talas yang sudah dioven dengan rasa yang lebih manis dan enak untuk disantap. Ada lagi makanan seperti soto, bakso, ketoprak yang merupakan makanan yang berkembang sebagai kuliner Bogor. Anda bisa menemukan beragam bakso dengan bentuk yang aneh atau isian yang tak umum. Namun cita rasanya tetap enak. Salah satu yang membedakannya dengan yang lain adalah rasa manis asam pada banyak masakannya.

Rasa semacam itu sangat mudah diperoleh dari berbagai masakannya yang dibakar seperti gurame bakar, mujair bakar dan sebagainya. Sekali lagi anda bisa menemukan berbagai kuliner Bogor dengan harga yang cukup terjangkau di lokasi-lokasi pusat kuliner di kota Bogor. Anda juga bisa menemukan banyak pedagang makanan dan kafe di jalan menuju ke area wisata puncak Bogor.

Kuliner Bogor Murah

Harga yang ditawarkan pun cukup bagus dan tak terlalu mahal. Dengan uang 20.000 sampai 100.000 anda bisa menikmati kuliner Bogor dengan beberapa pilihan menu yang bikin anda pengen nambah dan nambah lagi. Jadi jika anda berkunjung ke Bogor atau sekedar mampir tak ada salahnya untuk membeli makanan di sekitar kota Bogor ya, karena dijamin anda tak akan rugi dalam membelinya.

Jadi tunggu apa lagi ajak kerabat dan keluarga untuk menikmati wisata kota Bogor dengan beragam kulinernya yang bikin lidah anda dan keluarga ketagihan. Tak ada salahnya bukan bawa pulang talas Bogor.

Komentar

Tampilkan

  • Kuliner Bogor Yang Tiada Habisnya
  • 0

Terkini Sehat

Close x