Pesona Tempat Wisata di Banyuwangi

0

Tempat Wisata di Banyuwangi – Kabupaten Banyuwangi adalah kabupaten yang ada di Jawa Timur yang cukup unggul dalam beberapa bidang. Salah satu yang di unggulkan oleh kabupaten ini yaitu sektor pariwisata. Ya, pariwisata merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki kabupaten paling timur pulau Jawa ini.

Pesona Tempat Wisata di Banyuwangi

Lokasinya di ujung timur provinsi Jawa Timur dan berdekatan dengan provinsi Bali menjadikan kabupaten ini sangat strategis sebagai tempat wisata. Kabupaten Banyuwangi ini terbentang di atas area seluas 5.800 kilometer, yang terdiri dari pantai selatan dibatasi oleh Samudra Hindia.

Dikatakan bahwa banyak tempat wisata di Banyuwangi yang menarik perhatian, bahkan pesona wisata tersebut sudah berkelas internasional. Seperti Agrowisata kalibendo, kawah ijen, pantai plengkung, pantai teluk hijau, pantai pulau merah, taman nasional baluran, pantai sukamade, pantai rajeg wesi, pantai watu dodol, pemandian taman suruh, dan masih banyak lagi wisata yang lainnya.

Tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur

Ada beberapa Tempat wisata di Banyuwangi yang bisa anda jadikan destinasi menarik dan pastinya akan membuat anda terpukau. Tidak hanya pesonanya yang indah, tempat wisata yang ada di kabupaten ini juga menyimpan banyak rahasia yang dapat membuat anda merasa betah berada di Banyuwangi. Baik pantai maupun wisata alam lainnya akan memberikan cerita tersendiri.

1. Kawah Ijen

Kawah Ijen
Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah sebuah danau yang berwarna kebiruan dan terletak di 2.148 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh kawah gunung berapi. Ini merupakan destinasi yang sangat menarik bagi anda yang menyukai wisata gunung.

2. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah adalah salah satu wisata unggulan juga. Yang bisa dicapai dengan berjalan kaki. Wisata Pantai ini memiliki banyak karang yang tajam di tepinya, dengan ombak yang cukup besar dan mengagumkan sangat cocok untuk spot surfing.

3. Agrowisata Kalibendo

Agrowisata Kalibendo adalah sebuah wahana wisata yang berupa perkebunan cengkeh, kopi, karet dan beberapa tumbuhan lainnya yang lokasinya masih satu jalur dengan wisata kawah ijen.

Tempat Wisata di Banyuwangi Jatim

Masih ada lagi wisata yang pesonanya tak kalah bagus juga. Tempat wisata di Banyuwangi tersebut berupa tempat pemandian dan juga taman nasional baluran. Pemandian taman suruh adalah sebuah kolam renang atau pemandian yang airnya berasal dari sumber alami dan sangat sejuk. Bukan hanya airnya saja yang alami tetapi kita juga disuguhi dengan pemandangan natural yang membuat hati menjadi tentram.

Taman nasional baluran adalah salah satu tempat konservasi flora dan fauna. Tidak itu saja di taman nasional tersebut juga terdapat pantai yang indah, namanya pantai bama.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten Banyuwangi yang terkenal dengan pesona eloknya. Jika anda berniat untuk berkunjung ke kabupaten di Jawa Timur ini, alangkah baiknya jika anda mempersiapkan semua hal dengan baik agar perjalanan anda berjalan dengan lancar.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)