Iklan

Pantai Ora : Maldives Tersembunyi Di Maluku

EDY SYAM
Senin, 27 Desember 2021, Desember 27, 2021 WIB Last Updated 2022-07-13T11:38:05Z

Pariwisata Indonesia - Jika dibandingkan dengan daerah wisata popular Indonesia seperti Bali, tentu Maluku masih jarang diketahui, kan? Padahal, ada banyak keindahan alam yang seolah-olah tersembunyi di Maluku, loh. Salah satunya adalah Pantai Ora yang keindahannya sangat memukau. Bahkan, tidak sedikit yang mengatakan ini adalah "mini Maldives" di Indonesia.

Pantai Ora : Maldives Tersembunyi Di Maluku
Pantai Ora Source : Correcto.id

Berbicara tentang Maldives tentu sebagai orang yang gemar berwisata nama ini sudah tidak asing lagi, kan? Tidak hanya penduduk lokal saja yang memimpikan ingin pergi ke Maldives ini. Bahkan selebriti Internasional juga menyukainya loh. Bayangkan jika ada replika atau mini Maldives di Indonesia bagaimana keindahannya?

Lokasi Pantai Ora

Sebelum kita membahas apa saja keindahan di Pantai Ora ini, kamu berhak tahu dimana lokasi pantai tersebut. Pantai ini bisa kamu temukan jika berkunjung ke Maluku Tengah. Lokasi tepatnya berada di jalan Kabupaten kecamatan Seram Utara. Dan, kamu akan melihat keindahan dua desa yang asri sekaligus, sebab jalanan menuju pantai ini berada di tengah-tengah desa tersebut. Desa ini adalah desa Sawai dan Saleman.

Keindahan Wisata Pantai Ora

Apa saja yang bisa kamu nikmati di pantai ini? Sebenarnya, ada banyak objek wisata menarik yang bisa anda nikmati. Bahkan pemandangan alam di sekitar juga sangat bagus dan luar biasa asri. Karena memang masih berada di desa dan lokasinya terpencil. 

Belum lagi akses jalan menuju kawasan pantai juga masih sangat sulit. Namun, agar kamu tidak terlalu penasaran. Mari kita bahas apa saja objek dan kegiatan seru untuk anda nikmati di objek wisata Maluku Tengah ini. 

1. Panorama Alam

Panorama Alam  Pantai Ora : Maldives Tersembunyi Di Maluku
Source : Backpackejarkarta Instagram

Kamu sudah tahu belum mengapa lokasi ini dinyatakan sebagai salah satu replika Maldives? Karena memang panoramanya sangat mendukung. Ada gunung yang menjulang tinggi di belakang kawasan pantai. Belum lagi, air yang sangat jernih berwarna biru toska membuat suasana kian asri. 

Kamu juga akan terpukau dengan rindangnya pepohonan di sekitar bibir pantai. Sehingga, kamu bisa menikmati pasir putih bersih yang membentang tanpa harus terlalu kepanasan.

2. Biota Laut

Apakah kamu suka melakukan kegiatan diving atau snorkeling? Jika iya, maka kamu akan sangat menyukai liburan di Pantai Ora ini. Sebab, kamu bisa langsung melakukan kegiatan tersebut dari kamar sewaan di bibir pantai, loh! Pastinya ini akan menjadi kunjungan yang menyenangkan sekaligus memorable sekali, ya kan? 

Bahkan jika sebelumnya kamu belum pernah melakukan aktivitas baik diving maupun snorkeling sebelumnya kamu akan tetap bisa menikmatinya. Kenapa? Karena perairan di pantai ini tergolong stabil dan tenang. Dan, jangan tanya bagaimana keindahan alam bawah lautnya ya! Sudah pasti sangat menakjubkan sekali, apalagi dengan air laut yang bersih, jernih dan membiru, dijamin kamu puas!

3. Menikmati Resort Ala Maldives

Ora Eco Beach Resort
Ora Eco Beach Resort Source : Joshuahesher Instagram 

Bagian paling menyenangkan saat berkunjung ke lokasi ini adalah menginap! Apalagi jika kamu berhasil mendapatkan penginapan di tepi pantai yang memang sengaja dibuat seperti Maldives loh. Namanya Ora Eco Beach Resort tarif harga yang harus kamu bayarkan lumayan mahal memang. Namun, dijamin worth it! Sebab, berada di pantai ini tidak cukup dalam waktu satu hari saja, apalagi cuma 1-3 jam.

4. Tebing, Goa Bawah Laut dan Pulau Sekitar

Sebenarnya, jika dijabarkan satu per satu maka akan sangat panjang tulisan ini nantinya. Karena, memang ada banyak sekali spot menarik di Pantai Ora ini yang harus kamu nikmati selagi berkunjung ke Bengkulu. 

Namun, kamu harus tahu ada tebing Hatupia, goa laut dan setidaknya ada 6 pulau indah yang ada di sekitaran pantai ini. Jadi, bagaimana? Apakah kamu sudah alokasikan waktu dan dana untuk berlibur ke pantai ini?

Komentar

Tampilkan

  • Pantai Ora : Maldives Tersembunyi Di Maluku
  • 0

Terkini Sehat

Close x