Nikmati Lezatnya Kuliner Surabaya

0

Wisata Kuliner Surabaya Murah

Kuliner Surabaya bisa anda nikmati dengan mudah di kota Surabaya dengan beragam sensasi dan harga yang cukup terjangkau sehingga anda bisa datang bersama keluarga.

Kuliner Surabaya – Siapa yang tak tahu mengenai kota yang satu ini yaitu kota yang baru-baru ini telah memperoleh predikat sebagai salah satu kota terbaik di dunia versi suatu nominasi. Ya, walikota yang baru telah berhasil mengubah wajah Surabaya yang awalnya kota neraka yang panas menjadi sebuah kota yang penuh dengan pesona dengan kebersihan dan kenyamanannya.

Rujak Cingur
Rujak Cingur

Tentu saja hal tersebut tak terlepas dari peranan pesona kuliner Surabaya yang merupakan bagian dari pesona Surabaya itu sendiri. Surabaya memiliki banyak sekali kuliner lezat yang sebagian bahkan sudah bisa kita nikmati di berbagai penjuru Indonesia. Oleh karena itu kita kan meninjau lebih jauh tentang kuliner Surabaya di bahasan kali ini.

Istimewanya Kuliner Surabaya

Apa yang menjadikan kuliner Surabaya ini berbeda dari kuliner pada umumnya ? Ya, karena kuliner Surabaya punya kekhasan pada makanan makanan yang memang berasal dari Surabaya atau berasal dari Jawa timur namun lebih populer di Surabaya. Kuliner Surabaya juga terkenal dengan kayanya bumbu rempah-rempah yang merupakan khas masakan Indonesia dan yang menjadikannya lebih istimewa lagi adalah rasa pedas yang cukup membakar lidah anda.

Makanan Khas Surabaya

Ini merupakan ciri khas dari masakan khas Jawa dan kuliner surabaya pada umumnya. Kita mungkin sudah mengetahui mengenai rujak cingur, makanan yang satu ini bahkan mungkin sudah sering kita temui di banyak tempat bahkan angkringan di Indonesia. Akan tetapi rujak cingur khas Surabaya tetap memiliki kekhasan yang tak tergantikan dengan rujak cingur yang dijual di tempat lain. Bumbu rujak yang “mluget” ditambah cingur segar dengan tekstur serta tingkat kematangan yang pas membuat rujak menjadi lebih enak.

Jika hendak menikmati kuliner Surabaya dengan harga yang sesuai dan tak dipukul mahal oleh pedagang sebaiknya buka dulu referensi – referensi tentang kuliner yang banyak ditemukan di internet.

Biasanya selain makanannya yang jelas enak anda juga akan menemukan harga yang jauh lebih sesuai. Jika hendak membeli makanan seperti rujak cingur, sate ayam atau kambing lalu ludruk Surabaya dan sebagainya biasanya mudah ditemui di area sekitar taman kota Surabaya yang cukup ramai dikunjungi kala siang atau sore bahkan menjelang malam. Sebaiknya anda harus memesan tempat terlebih dahulu agar tidak kehabisan tempat ketika hendak membeli makanan di area tersebut.

Tempat Makan Enak di Surabaya

Nah, sekarang anda juga bisa membeli berbagai macam kuliner Surabaya yang khas di area wisata di Surabaya semisal di kebun binatang Surabaya atau di area lain misal di sekitar kolam renang dan taman-taman rekreasi yang lainnya. Lalu bagaimana jika harganya mahal ? sekali lagi umumnya makanan khas di Surabaya berharga relatif terjangkau jadi anda tak perlu khawatir jika pergi berlibur ke Surabaya. Daripada mengkonsumsi makanan yang tak sehat mendingan makan makanan Surabaya yang jelas enaknya dan sehat pula.

Nah, bagaimana dengan harganya ? harganya pun cukup bersahabat. Anda tak perlu cemas, cukup dengan sekitar 10.000 rupiah hingga 50.000 rupiah sekali makan anda sudah bisa puas menyantap satu hingga dua porsi makanan khas Surabaya yang merupakan bagian dari wisata kuliner Surabaya yang menyenangkan dan patut anda coba jika anda termasuk penggila kuliner nusantara. Tidak ada salahnya bukan mencoba sebuah makan dengan sensasi Jawa yang pedas dan khas makanan yang memadukan antara cingur yang kaya protein.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)