Iklan

“Okura” Tempat Wisata di Pekanbaru

EDY SYAM
Senin, 13 Desember 2021, Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2022-07-13T11:38:05Z

Masjid Agung Pekanbaru
Masjid Agung Pekanbaru

Tempat Wisata di Pekanbaru – Pekanbaru adalah ibukota provinsi Riau yang memiliki letak geografis yang strategis. Kota ini dulunya di kenal dengan nama Senapelan. Di kota ini tidak hanya letaknya saja yang strategis, tetapi juga memiliki objek wisata yang menarik untuk disambangi, yaitu biasa disebut dengan desa wisata okura.

Okura terpilih sebagai wahana wisata di Pekanbaru tak lepas dari keberadaan kelurahan ini yang yang berada di pinggir kota Pekanbaru, namun berbatasan dengan berbagai kabupaten di Riau. Dan juga karena wilayah Okura daerahnya gampang dijangkau serta memiliki lokasi yang sangat strategis. Berkunjung ke tempat wisata ini bisa di tempuh dengan mudah menggunakan jalur darat maupun laut.

Untuk wisatawan dari luar Pulau juga dapat memanfaatkan bandara Internasional yang ada di kota Pekanbaru, bandara internasional Sultan Syarif Kasim II. Maka dari itu tidak salah jika Okura merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi.

Wilayah Okura, dikenal dengan daerah pertanian karena mempunyai tanah yang subur sehingga menjadi pilihan utama bagi masyarakat sekitar. Dari sektor pertanianlah yang membuat Okura menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Kampung wisata Okura ini di persiapkan dengan seindah mungkin sebagai wahana wisata alam yang setidaknya dapat tampil sempurna sebagai wisata baru yang sedang dikembangkan.

Okura Tempat Wisata di Pekanbaru Riau

Kawasan Okura ini nantinya menjadi kawasan hijau, yang khususnya wisata alam di kota bertuah. Di harapkan Okura tempat wisata di pekanbaru ini bisa dinikmati warganya agar ketika musim liburan tiba, warga Pekanbaru tidak berduyun-duyun ke luar kota. Tidak itu saja warga yang di desa Okura tersebut bisa mengembangkan potensi wisata di daerah tersebut dan juga bertujuan untuk mengembangkan perekonomian warga setempat.

Okura Tempat Wisata di Pekanbaru Riau
Okura Tempat Wisata di Pekanbaru Riau

Pertanian di wilayah ini juga akan ditata dengan baik, agar masyarakat kota Pekanbaru tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Bandung untuk mencari agro wisata. Cukup di kota bahari ini saja wisatawan bisa berwisata sembari memetik sendiri hasil pertanian yang ada di kawasan tersebut. Tidak hanya untuk wisatawan domestik, namun juga wisatawan luar daerah juga akan tertarik dengan potensi yang dimiliki daerah ini.

Pengembangan yang baik dan tepat untuk wisata desa Okura ini diharapkan dapat menambah kas daerah tersebut karena Okura akan di jadikan sebagai destinasi wisata baru di Indonesia. Menjadikan Okura sebagai tempat wisata yang maju serta dapat mengundang wisatawan dari luar daerah se Indonesia menjadi suatu cita-cita yang sangat luhur dan wajib didukung penuh oleh semua warga Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Pengembangan Okura sebagai wisata baru dilakukan karena tempat wisata di pekanbaru sangatlah minim, terutama pada wisata alamnya. Pengembangan kabupaten Okura ini sangatlah diharapkan karena potensi di daerah tersebut lebih baik.

Komentar

Tampilkan

  • “Okura” Tempat Wisata di Pekanbaru
  • 0

Terkini Sehat

Close x