Wisata Sabang yang Seru dan Unik

0

Wisata Sabang – Siapa yang tahu di mana Sabang berada ? kalau tidak tahu berarti anda tak belajar pelajaran IPS saat SD dulu. Bagaimana mungkin kota yang sejak kecil kita nyanyikan dengan lagu “dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau. Sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia” itulah lagu yang dulu kita nyanyikan.

Wisata Sabang yang Seru dan Unik

Ya, Sabang adalah sebuah kota yang terletak di pulau Weh sebuah pulau di provinsi Aceh dan tepatnya berada di utara pulau Sumatera menjadi ujung utara negara Indonesia yang besar ini. Pulau Weh tepatnya Sabang yang menjadi destinasi wisata Sabang sudah banyak dikenal terutama dalam satu dekade terakhir. 

Wisata Sabang Pulau Weh

Sepertinya pemerintah setempat cukup gencar mulai mempromosikan wisata di kota tersebut agar bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan wisatawan asing. Jadi, di kemudian hari diharapkan kunjungan ke kota Sabang akan semakin meningkat.

Dengan makin meningkatnya kunjungan wisata maka perhatian akan wisata Sabang juga akan meningkat pula dan diharapkan ujung utara dari Indonesia tetap selamanya menjadi ujung yang kokoh mempertahankan Indonesia. Jangan sampai kelak justru malah diklaim asing karena Indonesia melupakan pulau dan kota yang satu ini.

Banyak pesona alam dari Sabang yang bahkan tak kalah dari pesona alam pulau Phuket di Thailand. Benarkah demikian adanya ? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Wisata Sabang Aceh Indonesia

Tugu Lintang Batas 0 Km Indonesia

Sebenarnya ini merupakan tempat monumen atau tugu biasa layaknya tugu lain dan tempatnya juga tak istimewa namun dari segi makna lokasi maka tempat yang sederhana ini begitu terkenal dengan sebutan 0 km Indonesia yang berarti dari sinilah Indonesia dimulai jika dari utara.

Di situlah kita mulai menjejakkan langkah pertama kita di bumi pertiwi Indonesia yang asri dan penuh keindahan. Sungguh momen yang mengharukan jika kita berkunjung ke tempa tersebut karena ada perasaan haru tersendiri ketika kita bisa lebih memaknai Indonesia dari hati kita.

Seakan kita bangga terhadap Indonesia yang begitu luas dengan keberagamannya karena di wisata Sabang dari utara dan menjadi saksi akan kedaulatan negara kita dari Sabang.

Nah, demikian tentang berbagai wisata Sabang yang dapat disampaikan. Sebenarnya sangat banyak hal yang bisa ditemui di pulau sekecil itu. Selain itu, wisata sabang kaya akan objek wisata namun miskin kunjungan, karena banyak sekali yang belum dieksplorasi dari pulau tersebut. Jika kita mau untuk lebih mengenal Indonesia paling tidak dengan mengenal batas-batasnya yang luar biasa ini maka kita kan jaya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)