Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Alam Jawa Tengah : Purwokerto

Pariwisata Indonesia – Propinsi Jawa tengah memiliki banyak potensi wisata yang sangat menarik dan tidak kalah dengan tempat wisata lainnya di Indonesia. Wisata alam, wisata budaya, sampai pada wisata religi semuanya tersedia di Jawa Tengah ini. Nah, dalam artikel ini akan dibahas mengenai tempat wisata Jawa Tengah yang sangat eksotis dan masih belum banyak dikunjungi oleh kalangan luar, yaitu Purwokerto.

Wisata Alam Jawa Tengah : Purwokerto

Kota kecil seperti Purwokerto juga menyimpan banyak tempat wisata yang tidak kalah dengan beberapa tempat wisata di Semarang. Suasana kota sub urban yang masih sepi ini memberikan kesan yang sangat luar biasa bagi Anda yang menginginkan tempat wisata yang masih natural.

Purwokerto merupakan salah satu kota kecil yang berada di Jawa tengah yang sedang mengalami pertumbuhan daerah wisata yang amat pesat. Satu lokasi wisata Jawa Tengah di Purwokerto yang amat terkenal dengan beberapa wisata alamnya adalah Baturraden. Di Baturraden ini, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus karena lokasinya yang berdekatan.

Berikut beberapa tempat wisata di Baturraden yang sangat perlu untuk Anda kunjungi.

Pemandian air panas pancuran 7
Pemandian air panas pancuran 7

Pemandian air panas pancuran 7

Tempat wisata ini terletak di Purwokerto Utara yaitu sekitar 2,5 km dari kawasan daerah Baturraden. Pancuran 7 ini menjadi salah satu tempat pemandian air panas di Baturraden yang sangat menarik sekali untuk dikunjungi. Pemandian air panas yang mengandung belerang ini dapat bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit kulit. Air yang keluar dari Pancuran 7 berasal dari gunung Slamet, gunung yang aktif yang sangat eksotis.

Telaga Sunyi

Telaga Sunyi merupakan salah satu tempat wisata yang terletak sekitar 3 km di sebelah timur Baturraden. Di telaga ini, Anda bisa menyaksikan sebuah telaga yang sangat indah dan berair dingin. Di musim-musim tertentu, Anda juga bisa menikmati keindahan kupu-kupu dan capung dengan berbagai warna yang sungguh memuaskan mata.

Wana Wisata Purwokerto

Wana wisata Purwokerto merupakan sebuah wahana wisata yang terletak di 2 km dari kawasan Baturraden yang akan menawarkan keindahan hutan di Kaki Gunung Slamet ini. Tempat ini biasanya dijadikan bumi perkemahan yang dapat menampung sekitar 1000 tenda. Tempat wisata ini juga digunakan sebagai cagar alam dan pembibitan tanaman produksi, misalnya pohon pinus, cemara, dan yang lainnya.

Pendakian gunung Slamet

Dengan ketinggian 3.428 mdpl, menjadikan gunung ini yang tertinggi kedua di pulau jawa serta menjadi salah satu tujuan pendakian yang sangat menarik di pulau Jawa. Hampir setiap hari ada banyak pendaki yang naik dari Jalur Baturraden melalui pintu masuk wisata Baturraden. Jalur ini terkenal curam dan sangat disegani oleh para pendaki gunung. Namun, hal inilah yang membuat jalur pendakian Baturraden menjadi istimewa.

Demikian adalah beberapa tempat wisata Jawa Tengah di Purwokerto yang amat menarik untuk Anda. untuk membuktikan keindahannya, silakan langsung saja datang ke Purwokerto.

Posting Komentar untuk "Wisata Alam Jawa Tengah : Purwokerto"