Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Panduan Tempat Wisata Lombok Untuk Liburan

Panduan Tempat Wisata Lombok Untuk Liburan

Pariwisata Indonesia – Pulau Lombok menyimpan sejuta keindahan yang tidak hanya terkenal di kalangan orang Indonesia saja, namun sudah menyebar luas ke seluruh penjuru dunia. Lombok terkenal dengan kekayaan akan sumber daya alamnya yang indah, yaitu tempat-tempat wisata alami yang dapat ditemukan di berbagai sudut Lombok.

Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Bagi Anda yang ingin berlibur atau sekedar ingin lebih mengenal wisata di Lombok, berikut ini adalah panduan tempat wisata Lombok.

Sebagai salah satu pulau yang sangat eksotis di Indonesia, Lombok menyimpan kekayaan alam yang sangat luar biasa. Baik darat maupun laut pulau ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Bahkan, bisa dikatakan tidak kalah dengan pulau tetangga, Bali. Tidak heran jika pulau ini menjadi destinasi yang sangat menarik bagi wisatawan lokal mapun mancanegara. Untuk memulai perjalanan di pulau yang sangat menakjubkan ini, Anda bisa memulainya dari daerah tinggi seperti Gunung Rinjani.

Berwisata di Lombok ke Gunung Rinjani

Anda tahu Gunung Rinjani? Gunung tersebut merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dan otomatis menjadi “The Seven Summit” Indonesia bersama dengan beberapa puncak gunung lain yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani

Nah, Gunung Rinjani ini bisa Anda kunjungi di Lombok. Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang ingin menjelajahi alam pegunungan, khususnya bagi Anda yang ingin merasakan suasana di ketinggian 3.726 meter dpl. Tidak hanya gunung, Segara Anakan juga menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata Lombok yang berikutnya adalah Gili Nanggu, sebuah pulau kecil yang punya perairan dangkal dengan terumbu karang yang indah ditambah dengan air yang jernih menjadikan tempat ini sebagai tempat yang tepat untuk menikmati keindahan bawah laut di Lombok. Ternyata tempat ini juga tujuan rutin bagi wisatawan dari luar negeri.

Julukan bagi Gili Nanggu adalah Paradise Island. Tentunya julukan tersebut bukan tanpa alasan kan?Buktikan keindahan Gili Nanggu dengan mengunjunginya secara langsung.

Berwisata ke Pantai Sekotong

Dari air laut, kita sedikit naik ke pantai. Karena tempat wisata yang ketiga ini adalah Pantai Sekotong. Letaknya agak jauh dari Kota Mataram, yaitu sekitar 60 kilometer atau kurang lebih satu jam perjalanan. Pantai ini terkenal akan alamnya yang masih alami dan belum banyak tersentuh oleh tangan manusia.

Panduan Tempat Wisata Lombok Untuk Liburan
Pantai Sekotong

Masih seputar pantai di kawasan Provinsi Lombok, yaitu Pantai Senggigi. Bisa dibilang kalau pantai ini adalah pantai yang paling terkenal di Lombok.

Ada yang menyebutkan pantai ini sedikit banyak mirip dengan Pantai Kuta di Bali. Pantai yang satu ini punya ombak yang tidak terlalu besar dan suasana yang asri tentunya.

Jadi bagi Anda yang berminat berkunjung ke Lombok, semoga panduan tempat wisata Lombok ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Panduan Tempat Wisata Lombok Untuk Liburan"