Pesona Wisata Magelang

0

Pesona Wisata Magelang
Pesona Wisata Magelang


Wisata Magelang – Magelang adalah salah satu kota yang terletak di wilayah jawa tengah. Kota yang terdiri dari 21 kecamatan ini memiliki banyak potensi wisata yang memang hal ini sedang gencar dikembangkan oleh pemerintah setempat. Tidak hanya Candi Borobudur yang merupakan warisan dari dinasti Saylendra sampai di nobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia.


Beberapa objek wisata magelang yang lainpun cukup terkenal Total ada sekitar 57 objek unggulan yang sedang dikembangkan di kota ini, baik dari wisata alam, wisata budaya, wisata religi maupun objek wisata yang dibuat karena minat khusus golongan/kelompok tertentu baik produk kuliner maupun kerajinan.


Wisata Magelang Jawa Tengah


Magelang memang menjadi kota yang mempunyai banyak wisata yang menarik. Banyak peninggalan sejarah yang dijadikan obyek wisata oleh pemerintah daerah. Bahkan ada juga 7 keajaiban dunia yang menjadi objek wisata di magelang seperti candi Borobudur, pastinya ini akan menjadi daya tarik khusus bagi para pengunjung maupun wisatawan asing yang ingin mengunjungi kota Magelang.


Ada beberapa obyek wisata rekomendasi yang mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda untuk mengunjungi kota Magelang. Diantaranya mungkin ada yang sudah Anda kenal, tapi mungkin di antara wisata-wisata umum dan budaya berikut ini bisa menjadi tempat rekreasi baru bagi Anda.


Objek wisata magelang terbagi menjadi beberapa kelompok di antaranya :


Wisata Magelang Kopeng


  • Wisata sejarah dan arkeologi seperti candi Borobudur, Candi Pawon, Candi Roro Mendut, Candi Umbul, Candi Losari, Candi Ngawen, Candi Lumbung, Candi Asu dan yang lainnya, uniknya beberapa candi diantaranya ditemukan di tempat terpisah, yang menandakan bahwa ada peradaban besar di jaman dahulu di kota ini, Luar biasa bukan 
  • Wisata museum/kebudayaan AJB Bumiputera, museum badan pemeriksaan keuangan RI, museum jendral soedirman, museum pangeran diponegoro dll.
  • Wisata alam pegunungan seperti : Ketep Pass, Wisata Alam Kopeng, Agro Wisata Banyu Broto, dan beberapa lainnya.
  • Wisata Air terjun seperti Air terjun Kedung Kayang, Curug Silawe, Curug Sigong, Air Terjun Silantung , Air Terjun Grenjengan Kembar dll.


Selain tempat wisata magelang ada beberapa event-event kebudayaan tahunan yang sangat menarik untuk disaksikan diantaranya : perayaan hari trisuci Waisyak di candi borobudur, Borobudur art festival, festival lima gunung, festival seni merapi, festival tlatah bocah, Magelang Night Carnaval, pentas mahakarya borobudur, prosesi budaya dan grebek gethuk. (Baca juga: Keunikan Wisata Merapi)


Wisata Magelang Kota


Untuk menuju tempat-tempat wisata di kota ini Anda dapat memulai dari alun-alun kota magelang. Banyak sekali terdapat angkutan baik angkutan umum maupun angkutan carteran yang siap mengantar Anda ke seluruh objek wisata yang berada di kota ini. Tapi sebelum memulai perjalanan, alun-alun pun menjadi tempat yang cukup menarik untuk bersantai dengan patung kuda dan beberapa tempat makan yang cozy untuk Anda dan keluarga.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)