Iklan

Panduan Lokasi Indonesia Travel Favorit Wisatawan

EDY SYAM
Selasa, 19 Juli 2022, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T11:20:33Z

Gunung Bromo
Gunung Bromo

Indonesia Travel – Pomosi Indonesia travel adalah untuk meningkatkan minat wisatawan dalam berwisata di Indonesia. Indonesia memiliki spot destinasi wisata yang tak kalah menarik daripada yang ada di luar negeri. Promosi ini semakin gencar apalagi dengan terbukanya pasar ekonomi masyarakat ASEAN.


Hal ini membuat pemerintah melakukan promosi untuk memajukan dan mengenalkan berbagai ragam potensi wisata yang ada di Indonesia. Ada banyak daerah di Indonesia yang potensial untuk dijadikan lokasi wisata.


Berikut wahana wisata berikan panduan lokasi favorit untuk Indonesia travel.


1. Danau Kelimutu


Beranjak dari sulawesi utara, panduan Indonesia travel kali ini akan bergeser ke nusa tenggara. Keindahan danau kelimutu terletak pada warna tiga danau yang berbeda beda tersebut. Keindahan alam danau kalimutu sudah terkenal hingga ke manca negara.


Warna danau yang berbeda beda serta panorama alam dari danau kelimutu yang menjadi point penting keindahan lokasi wisata yang satu ini. Danau kelimutu memiliki tiga warna yaitu giok, merah dan biru.


2. Gunung Bromo


Destinasi untuk Indonesia travel kali ini bergeser ke daerah pegunungan. Jika anda menyukai petualangan alam terutama mendaki gunung, maka silahkan kunjungi gunung bromo. Gunung bromo yang terletak di jawa timur ini memiliki keindahan alam yang khas.


Gunung bromo merupakan salah satu pegunungan yang masih aktif di Indonesia. Walaupun masih aktif tetapi banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam gunung bromo ini dari dekat. Gunung bromo memiliki kontur berupa gunung yang berpasir. Suasana alam dan lingkungan pedesaannya juga sangat khas.


Wajar jika kemudian gunung bromo masuk dalam rujukan untuk Indonesia travel.


3. Gunung Rinjani


Panduan indonesia travel kali ini belum beranjak dari petualangan alam. Kali ini petualangan alam yang kami sarankan adalah gunung rinjani.


Gunung rinjani merupakan sebuah pegunungan jadi jika anda menginginkan untuk menyusuri pegunungan ini akan memakan waktu beberapa hari. Gunung rinjani merupakan gunung yang menjadi favorit untuk para pecinta gunung.


Keindahan alam gunung rinjani akan terbayar dengan perjuangan untuk mencapai puncaknya. Di area pegunungan rinjani juga terdapat danau segara anakan yang sangat indah.


4. Puncak Jayawijaya


Panduan Indonesia travel kali ini akan bergeser ke ujung timur Indonesia yaitu irian atau papua. Gunung jayawijaya memiliki puncak yang tertutup es.


Gunung ini merupakan gunung tertinggi yang ada di Indonesia. Puncak dari gunung jaya wijaya disebut dengan puncak cartenz. Puncak ini adalah puncak pegunungan tertinggi di Indonesia dengan tinggi kurang lebih 5000 diatas permukaan air laut.


Puncak jayawijaya merupakan salah satu dari seven summit yang ada di dunia atau salah satu dari tujuh puncak gunung tertinggi di Dunia. Pada awalnya puncak jayawijaya ini berhasil ditaklukkan oleh seorang pendaki dari belanda yang bernama albert lorentz.


Pendaki ini mendaki pada tahun 1909 bersama enam orang suku dayak kenyah. Setelah ekspedisi oleh lorent bersama suku dayak ini berhasil, banyak orang yang kemudian berusaha untuk menaklukkan puncak jayawijaya.

Komentar

Tampilkan

  • Panduan Lokasi Indonesia Travel Favorit Wisatawan
  • 0

Terkini Sehat

Close x