Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kuliner Ekstrim Untuk Memperkenalkan Indonesia Tourism

Indonesia Tourism – Indonesia adalah negara yang kaya akan khazana kebudayaan dan alam yang luar biasa. Segala sumber daya alam maupun manusia jika dimanfaatkan dengan baik tentu akan semakin mensejahterakan rakyat Indonesia. Salah satu bidang garapan yang serius ditekuni pemerintah adalah wilayah pariwisata.

Indonesia Tourism Statistics

Banyak sekali ikon wisata yang bisa di jadikan promosi Indonesia Tourism. Salah satu ikon yang bisa di promosikan adalah kuliner. Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa juga. Bahkan banyak pula terdapat jenis kuliner ekstrem. Kuliner ekstrem tentu akan menjadi paket wisata yang unik jika di tawarkan bagi para wisatawan kuliner. Berikut kami berikan ulasannya.

Kuliner Ekstrim Indonesia Tourism

1. Bothok Tawon

Bothok Tawon
Bothok Tawon

Apakah anda pernah memakan tawon? Jika belum maka cobalah sensasi bothok tawon ini. Bothok tawon adalah jenis masakan yang bisa di temui di daerah pedesaan Jawa Timur.

Masakan ini berbahan dasar rumah tawon. Rasanya jika sudah dibuat bothok campuran antara manis dan pedas.

Jenis kuliner ekstrim ini bisa dijadikan sebagai salah satu promosi Indonesia tourism karena keunikan bahan makanan yang dimasak.

2. Lawar Bali

Kuliner ekstrem selanjutnya yang bisa dijadikan promosi Indonesia tourism adalah lawar bali. Masakan ini berbahan dasar daging babi dan darahnya. Masakan ini sejenis urapan hanya saja berupa daging babi cincang dicampur dengan bumbu.

Darah babi juga dicampur dengan bumbu sehingga memberikan rasa yang berbeda. Awalnya jenis maskan ini hanya disajikan saat upacara adat tapi kini kita bisa melihat lawar di warung bahkan hotel-hotel.

Lawar juga dilengkapi dengan campuran parutan kelapa, sayur serta darah babi.

3. Rujak Cingur

Rujak Cingur
Rujak Cingur

Indonesia tourism tentu bisa di promosikan lewat ikon kuliner. Salah satu ikon kuliner untuk indonesia tourism wilayah jawa timur adalah rujak cingur. Jika anda mengunjungi surabaya tanpa mencicipi rujak ini tidak akan lengkap rasanya.

Rujak cingur adalah rujak atau campuran buah-buahan segar yang di beri tambahan cingur atau hidung kerbau. Rujak cingur akan lebih nikmat disantap dengan tambahan kerupuk. Rasanya bercampur antara buah-buahan dan sayuran segar dipadu dengan gurih hidung kerbau.

4. Ulat Sagu

Ulat Sagu
Ulat Sagu

Makanan khas yang satu ini benar benar merupakan kuliner ekstrem. Penduduk lokal nusa tenggara barat serta papua banyak yang mengkonsumsi ulat sagu. Ulat sagu bahkan dimakan mentah-mentah tanpa di masak.

Papua dan indonesia bagian timur memang memiliki pesona tersendiri untuk indonesia tourism wajar jika di tempat seperti itu akan di temui banyak wisatawan asing. Sebagai bahan pelengkap perjalanan para wisatawan tak ada salahnya menawarkan beberapa sajian kuliner unik seperti ulat sagu kali ini.

Kabarnya ulat sagu memiliki banyak kandungan vitamin dan baik untuk badan. Cara mendapatkan ulat sagu ini juga tergolong mudah, hanya tinggal menebang pohon sagu dan membiarkan pohon sagu membusuk sehingga akan muncul ulat.

5. Rempeyek Laron

Ikon kuliner indonesia tourism kali ini akan di wakili oleh jenis kuliner ekstrem berbahan dasar dari laron.

Laron adalah binatang yang sering muncul saat malam hari di pedesaan di mana mereka biasanya mencari sumber cahaya. Selain itu laron adalah metamorfosa dari rayap pada kayu. Di beberapa desa di pedesaan Jawa laron dibuat sajian makanan yang biasa di sebut rempeyek atau peyek.

Peyek merupakan makanan dengan bahan dasar tepung beras kemudian di goreng secara tipis. Rempeyek laron bisa dijadikan sebagai ikon kuliner langka untuk promosi indonesia tourism karena bahan dasar makanannya yang unik.

Posting Komentar untuk "Kuliner Ekstrim Untuk Memperkenalkan Indonesia Tourism"